Seputar Pengenalan Macromedia Dreamweaver

Tentang Macromedia

Siapa yang tidak kenal Macromedia, yang gak kenal berarti bukan seseorang yang sering bergelut didunia programing, desain dan bidang-bidang komputer aplikasi lainya. Macromedia merupakan produk dari perusahaan multimedia yang terkenal yaitu Adobe. Salah satu produk andalan macromedia adalah Macromedia Dreamweaver. Produk ini sangat terkenal di dunia programer terutama untuk pemula dan bahkan tidak jarang juga para ahli menggunakanya.

Dreamweaver merupakan aplikasi yang digunakan untuk mendesain dan membangun sebuah website. Dreamweaver merupakan HTML editor professional yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak tools yang bisa kita gunakan untuk mempermudah pekerjaan membangun sebuah website, apalagi bagi para pemula alat ini merupakan jogoannya.

Fitur Macromedia Dreamweaver

Dreamweaver mendukung hampir semua bahasa pemrograman berbasis web seperti PHP, HTML,  ASP, CSS, VBScript, C# , ASP.Net, Javascript, XML CSS dan ColdFusion. Memiliki tiga halaman untuk editor yang memudahkan kita untuk melakukan pengeitan dan pengkodingan.

Halaman Desain
Berfungsi untuk melihat hasil dari desain yang sudah kita lakukan baik melalui koding maupun desain drag dan drop. Selain melihat hasilnya kita juga bisa memanfaatkan tools yang ada untuk mendesain secara langsung di halaman yang ada, dan hasilnya langsung bisa kita lihat. Untuk anda yang ingin lebih jauh belajar macromedia dengan php bisa dapatkan video tutorialnya di sini.

Halaman Code Editor
Berfungsi untuk menuliskan kode program, baik php, html, asp dan lain-lain. Bahkan setiap bahasa program yang berbeda akan dibedakan warnanya sehingga kita mudah untuk mengenali apabila ada kesalahan penulisan kode program.

Halaman Split Editor
Sebenarnya halaman ini bukan halaman yang berbeda fungsi dari kedua halaman editor diatas, malah fungsinya adalah untuk menggabungkan kedua halaman yang ada di atas. Halaman ini membagi dua layar monitor untuk menunjukan halaman desain dengan halaman koding secara bersamaan.

Semoga bermanfaat

Sumber : My Tutorial


No comments:

Post a Comment